Tampil Elegan, Telusuri 5 Keunggulan Oppo A17 yang Dibanderol 2 Jutaan

Pada kuartal ke empat 2022, Oppo meluncurkan Oppo A17 untuk bersaing sengit di segmen entry-level. Lembar spesifikasinya siap mengungguli para kompetitornya karena menghadirkan peningkatan fitur dan sektor lain dari Oppo A16.

HP Oppo

Dapatkan harga terbaik :
Shopee
Tokopedia
Lazada
Spesifikasi Oppo A17
  • Rilis Oktober 2022
  • Layar 6.56 inch IPS LCD
  • Chipset MediaTek MT6765 Helio G35 (12 nm)
  • GPU PowerVR GE8320
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 4+4/64 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 5 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh
  • Harga Rp 2.100.000

Selengkapnya : Spesifikasi Oppo A17 dan Harganya

Berikut ini rangkuman mengenai 5 keunggulan Oppo A17 yang belum lama dihadirkan ke Indonesia:

Desain Ramping dan Tekstur Kulit Premium

Dari tampilannya saja, tentu kalian setuju bahwa Oppo A17 tampak trendi dan modern. Desain Retro Ultra Slim yang diusung oleh Oppo memang menjadi mantra pemikat paling ampuh bagi penggemar smartphone stylish kekinian. Bodi belakang perangkat ini memiliki tekstur kulit yang didapatkan dari teknik cetak yang ditambah lapisan UV sehingga menyuguhkan tampilan seperti kulit premium asli yang smooth.

Dari teknik tersebut, Oppo A17 juga disebut-sebut lebih tahan lama dan tidak rentan terhadap noda atau pun sidik jari. Sisi yang dibuat tipis menjadikan Oppo A17 nyaman di genggaman meskipun digunakan hanya dengan satu tangan saja. Sisi bodinya memiliki ketebalan hanya 8.29 mm saja dengan bobot sekitar 189 gram. Ada dua varian warna yang bisa kalian pilih, yakni Midnight Black dan Lake Blue.

Lolos Uji Coba Ekstrem

Selain kinerja yang dijamin unggul, Oppo berkomitmen untuk menghadirkan smartphone yang awet dan tahan lama. Oppo A17 sendiri diklaim sudah melewati tes kualitas yang ketat sebanyak 4 komponen, yakni 20.000 kali tes plug-in USB, 28.000 kali pengujian micro-drop, 1 meter tes jatuh, dan 14 hari pengujian tahan suhu dan kelembapan tinggi.

Oleh sebab itu kalian tidak perlu risau dengan kualitas ketahanan bodinya karena Oppo A17 dijamin siap dijadikan daily driver andalan. Apalagi ia juga sudah mengantongi sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan terhadap percikan air.

Baterai Badak

Oppo A17 memberikan kinerja optimal sepanjang hari berkat kehadiran baterai badak berkapasitas 5.000 mAh di balik kapnya. Dengan kapasitas daya yang terbilang jumbo ini, kalian tidak perlu sering-sering mengecek persentase baterai.

Kamera AI 50MP

Keunggulan selanjutnya datang dari sektor fotografi. Ya, Oppo A17 membawa kamera AI 50MP yang mumpuni untuk menghasilkan resolusi gambar jernih alias detail yang jelas. Oppo membekalinya bersama Portrait Mode dan AI Portrait Retouching untuk hasil jepretan lebih ciamik.

Jeroan Bertenaga

Untuk dapat menangani tugas harian dengan mudah, Oppo A17 memiliki jeroan bertenaga yang akan membantu jalannya performa dengan mulus. Oppo membenamkan chipset HelioG35 besutan MediaTek pada perangkat ini yang dirancang melalui proses fabrikasi 12 nanometer. Pada SoC tersebut, tersemat CPU Octa-core dengan clock speed hingga 2.3 GHz dan GPU IMG GE8320 yang berlari pada frekuensi 680 MHz.

Namun, highlight jeroan dari Oppo A17 tidak sebatas itu saja. Pasalnya, Oppo A17 memiliki konfigurasi RAM LPDDR4X sebesar 4 GB yang memiliki dukungan fitur RAM Expansion hingga 4 GB. Sementara memori internal eMMC 5.1 yang dipasangkan memiliki kapasitas 64 GB.

Salah satu teknologi pelengkap yang dicari pada Oppo A17 adalah Multi-Cooling System pada dapur pacunya yang akan membantu menurunkan serta menstabilkan suhu ponsel sehingga tidak terjadi overheat.

Masih kurang? Tenang, kalian bisa kok mengoptimalkan slot microSD yang mendukung penambahan kapasitas hingga 1 TB.

Itulah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A17 yang patut diacungi jempol. Tertarik membawanya pulang? Kalian harus menyiapkan budget setidaknya Rp2.099.000 saja.

Oppo A17
Rilis : Agustus 2022
4+4/64 GB – Rp 2.100.000
Beli disini

, #Tampil #Elegan #Telusuri #Keunggulan #Oppo #A17 #yang #Dibanderol #Jutaan

Share