Studio Ghibli Akan Tayangkan Film Terakhir Hayao Miyazaki Tanpa Trailer dan Promosi

Bagi kamu pecinta anime pasti sudah tak asing dengan film-film animasi garapan Studio Ghibli. Nah, co-founder Studio Ghibli, Hayao Miyazaki akan merilis film terakhirnya yang bertajuk How Do You Live?.

Meski begitu, Studio Ghibli menegaskan bahwa mereka tak akan melakukan promosi dalam bentuk apa pun. Bahkan film yang akan tayang perdana di Jepang pada 14 Juli mendatang tersebut tak akan memiliki trailer.

Tak hanya itu, hingga saat ini tak diumumkan ringkasan plot, deretan pengisi suara, karakter di dalam film, dan informasi lainnya.

Produser Toshio Suzuki yang dipercaya sebagai tangan kanan Hayao Miyazaki berkomitmen tak akan membagikan informasi apa pun ke publik, sebelum film tersebut benar-benar rilis.

“Sebagai bagian dari operasi perusahaan, selama bertahun-tahun Ghibli ingin orang-orang agar menyaksikan film yang kami buat. Jadi kami memikirkan hal itu dan telah melakukan banyak hal demi mencapai tujuan itu–tapi kali ini kami merasa, ‘Eh, kita tidak perlu lagi melakukannya,” katanya dilansir dari The Hollywood Reporter.

“Melakukan hal yang sama dengan apa yang kamu lakukan sebelumnya, lagi dan lagi, kamu akan bosan. Jadi kami mau melakukan hal yang berbeda.”

Menurut penggemar, keputusan ini sudah mewakili misi yang diusung oleh rumah produksi Ghibli selama ini. Seperti diketahui, Ghibli membatasi produksi merchandise resmi mereka karena tak ingin eksposur berlebihan yang dikhawatirkan bisa menghilangkan daya magis dari film maupun karakter di dalamnya.

Sedikit informasi yang diperoleh, film Hayao Miyazaki mendatang ini terinspirasi dari novel klasik How Do You Live? karya Genzaburo Yoshino yang terbit pada 1937. Film ini mengusung kisah coming-of-age seorang anak lelaki yang tumbuh setelah kematian sang ayah.

Satu-satunya poster film How Do You Live karya Hayao Miyazaki (Foto: Studio Ghibli)
Satu-satunya poster film How Do You Live karya Hayao Miyazaki (Foto: Studio Ghibli)

Article by

#Studio #Ghibli #Akan #Tayangkan #Film #Terakhir #Hayao #Miyazaki #Tanpa #Trailer #dan #Promosi
Source : lifestyle.haluan.co

Share