Sevilla Juara Liga Europa Usai Adu Penalti

Sevilla sukses menjuarai Liga Europa 2022/2023. Sevilla mengalahkan AS Roma lewat adu penalti 3-1 di babak final yang berlangsung di Puskas Arena, Hungaria, Kamis (1/6/2023) dini hari WIB.

Sebelum memasuki babak adu penalti, Sevilla dan Roma bermain imbang dengan skor 1-1 selama 120 menit. Laga kedua tim berlangsung sangat sengit.

Dari statistik pertandingan selama 120 menit, Sevilla tampil dominan dengan menguasai bola sebanyak 67 persen. Los Nervionenses memiliki 19 peluang mencetak gol dan tiga yang mengarah tepat ke gawang lawan.

Sementara AS Roma menguasai 33 persen bola. Meski penguasaan bola lebih sedikit tapi serangan meraka lebih berbahaya dengan menciptakan 11 peluang mencetak gol dan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Saat laga berlangsung, AS Roma unggul lebih dulu setelah Paulo Dybala mencetak gol pada menit ke-35. Namun Sevilla berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Gianluca Mancini pada menit ke-55.

Di babak adu penalti, penendang Sevilla Lucas Ocampos, Erik Lamela, Ivan Rakitic, dan Gonzalo Montiel berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Sementara penendang AS Roma, hanya Bryan Cristante yang berhasil mencetak gol. Gianluca Mancini, Roger Ibanez gagal menyumbang gol. Skor 4-1 berkat drama adu penalti memastikan Sevilla meraih gelar ketujuh dalam sejarah Liga Europa.

Kemenangan tersebut membuat Sevilla menjaga rekor seratus persen di final Liga Europa. Total, tujuh final yang telah dimainkan, Sevilla selalu mengakhirinya dengan keluar sebagai juara. Enam gelar sebelumnya diraih Sevilla pada tahun 2006, 2007, 2014, 2015, 2016, dan 2020.

Article by

Haluan Logo

#Sevilla #Juara #Liga #Europa #Usai #Adu #Penalti
Source : lifestyle.haluan.co

Share