Review Kelebihan dan Kekurangan Vivo V25

Vivo V25 resmi diboyong ke Indonesia pada September lalu dan semakin menambah daftar panjang persaingan segmen mid-range. Didukung oleh jaringan 5G, ponsel cantik dari lini V ini turut dibekali spesifikasi menarik yang cocok diandalkan untuk tugas harian.

HP Vivo

Dapatkan harga terbaik :
Shopee
Tokopedia
Lazada
Spesifikasi Vivo V25
  • Rilis September 2022
  • Layar 6.44 inci AMOLED 90Hz HDR10+
  • Chipset MediaTek Dimensity 900 (6 nm)
  • GPU Mali-G68 MC4
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8+8/256 GB
  • Kamera Belakang 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan 50 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 4500 mAh, Fast charging 44W
  • Harga Rp 6.000.000

Selengkapnya : Spesifikasi Vivo V25 dan Harganya

Jika kalian sudah jatuh hati pada Vivo V25, kenali lebih jauh kelebihan dan kekurangannya berikut ini.
Kelebihan Vivo V25
Untuk membawa pulang perangkat ini, kalian harus merogoh kocek 5 jutaan. Nah, dari harga banderol tersebut, Vivo V25 menyuguhkan kelebihan-kelebihan sebagai berikut.
1. Desain Unik
Tidak bisa dipungkiri, kemampuan Vivo dalam mendesain ponsel barunya memang patut diacungi jempol. Vivo V25 pun tak lepas dari desain yang tampak premium dengan kesan unik pada panel belakang yang mengusung konsep Color Changing Glass. Ya, perangkat ini disebut dapat berubah warna jika berada di bawah sinar matahari langsung dilihat dari berbagai sisi.
Teknologi pewarnaan tersebut berpadu dengan material Flourite AG Glass yang menciptakan kesan trendi dan eye catching. Vivo sendiri menyebut ponsel yang satu ini dengan slim and light karena bodi cantiknya hanya memiliki ketebalan 7.79 mm dan bobot 186 gram. Selain itu, flat frame design pada Vivo V25 dijamin akan membuat kalian betah menggunakannya seharian.
2. Layar AMOLED Tajam
Vivo V25 mengusung ukuran display pas di genggaman dengan rentang diagonal 6.44 inci. Berpanelkan AMOLED, tampilannya tajam karena beresolusi Full HD Plus (1080 x 2404 piksel) dan memiliki kerapatan piksel hingga 409 ppi. Kualitasnya semakin menggoda karena layar Vivo V25 membawa kecepatan refresh cukup tinggi, yakni 90 Hz. Ia menjadikan gulir di atas layar semakin lancar untuk bermain gim atau sekadar scrolling sosial media saja.
Vivo menyebutkan bahwa layar Vivo V25 bisa mencapai kecerahan hingga 1300 nits dan sudah mendukung HDR10+. Rasio layar ke bodinya pun tergolong besar dengan ukuran 84,7%.
3. Kualitas Kamera Mumpuni
Bukan sekadar smartphone stylish biasa, Vivo V25 tak lupa menyuguhkan kelebihan berupa konfigurasi kamera mumpuni yang cocok untuk pencinta fotografi. Kamera belakangnya dipimpin oleh sensor 64 MP (aperture f/1.8) yang sudah dilengkapi OIS serta autofocus PDAF. Ia disandingkan bersama kamera ultrawide 8 MP (aperture f/2.2) yang memiliki bidang pandang 120 derajat serta sensor ¼ inci dan terdapat pula kamera makro 2 MP yang memiliki aperture f/2.4.
Menariknya lagi, kamera depan Vivo V25 hadir dalam resolusi besar 50 MP (aperture f/2.0) dengan eye autofocus. Selain kemampuan foto yang baik, Vivo sendiri mengklaim bahwa kamera belakang dan kamera depan ponsel ini dapat diandalkan untuk merekam video hingga resolusi 4K pada 30 fps.
4. Dapur Pacu Gesit
Kelebihan selanjutnya yang akan kalian dapatkan dari Vivo V25 adalah dapur pacunya yang gesit. Perangkat ini diotaki chip MediaTek Dimensity 900 yang mampu menangani multitasking atau gim berat tanpa kendala. SoC 5G dengan fabrikasi 6 nanometer ini memiliki komponen berupa modem 5G, kecepatan CPU hingga 2.4 GHz, dan pengolah grafis GPU Mali-G68.
5. Ruang Penyimpanan Jumbo
Butuh ruang penyimpanan jumbo? Hal tersebut bukan masalah bagi Vivo V25 karena perangkat ini menyediakan kapasitas RAM 8 GB yang bisa diperkuas dengan fitur RAM Extended hingga 8 GB. Tidak hanya itu saja, ruang internalnya pun tergolong lega dengan variasi antara 128 GB dan 256 GB. Oleh sebab itu, kalian bisa menyimpan berbagai file dan menjalankan aplikasi berat tanpa khawatir adanya lag mengganggu.
6. Baterai Awet dan FlashCharge 44W
Kelebihan ini tentunya sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Di balik kapnya yang ramping, Vivo V25 mengemas baterai berkapasitas 4.500 mAh yang bisa bertahan seharian. Ia dapat diisi ulang dengan kebut karena Vivo menyertakan teknologi FlashCharge 44 watt. Untuk mengisi baterai dari 0 hingga 100%, ia hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam. Sangat efisien bukan?
Kekurangan Vivo V25
Kelebihan Vivo V25 memang sangat menarik perhatian. Namun jangan lupa bahwa perangkat cantik yang satu ini juga menyimpan beberapa kekurangan berikut ini.
1. Tidak Ada Speaker Stereo
Meskipun kualitas layar Vivo V25 sangat ideal untuk digunakan menonton film atau bermain game, sayangnya kalian tidak akan menemukan dukungan dual speaker pada perangkat ini. Alhasil, kualitas suara yang dihasilkan belum cukup nendang.
2. Tidak Ada Jack Audio 3.5 mm
Sektor audio tampaknya memang menjadi sisi minus perangkat ini. Selain absennya dual speker, Vivo V25 juga tidak menyediakan jack audio 3.5 mm sehingga mau tidak mau kalian harus beralih ke TWS.
Itulah kelebihan dan kekurangan Vivo V25 sebagai salah satu jagoan Vivo tahun ini. Terlepas dari dua kekurangan yang dapat ditoleransi tersebut, apakah kalian sudah siap menjajal performanya yang tampak menjanjikan?

, #Review #Kelebihan #dan #Kekurangan #Vivo #V25

Share