Review Kelebihan dan Kekurangan Vivo V25 Pro

Vivo V25 Pro diluncurkan bersamaan dengan Vivo V25 dengan spesifikasi yang lebih unggul. Model Pro ini ditujukan untuk kalian yang membutuhkan smartphone unggul di berbagai sektor.

HP Vivo

Dapatkan harga terbaik :
Shopee
Tokopedia
Lazada
Spesifikasi Vivo V25 Pro
  • Rilis September 2022
  • Layar 6.56 inci AMOLED 120Hz HDR10+
  • Chipset MediaTek Dimensity 1300 (6 nm)
  • GPU Mali-G77 MC9
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Internal 12+8/256 GB
  • Kamera Belakang 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan 32 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 4830 mAh, Fast charging 66W
  • Harga Rp 9.000.000

Selengkapnya : Spesifikasi Vivo V25 Pro dan Harganya

Mulai dari desain hinggga SoC, Vivo V25 Pro membawa sederet kelebihan yang mampu menggaet perhatian pengguna setia Android. Kendati demikian, jangan lupa bahwa andalan anyar dari Vivo ini juga menyimpan beberapa kekurangan lho!
Lebih lanjut lagi, berikut ini pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo V25 Pro yang wajib dipertimbangkan sebelum membelinya.
Kelebihan Vivo V25 Pro
Dibanderol menyentuh harga 8 jutaan, Vivo V25 Pro menawarkan kelebihan-kelebihan di bawah ini.
1. Desain Premium
Perangkat ini mengusung desain yang lebih elegan dari pendahulunya dengan bodi belakang yang bisa berubah warna. Ya, panel belakang Vivo V25 Pro dirancang berubah warna sesuai dengan kondisi cahaya sekitar lingkungan berpadu curved glass design untuk menciptakan unibody yang solid. Vivo menyediakan dua pilihan varian warna yang sama menawan, yakni Sailing Blue dan Pure Black.
Dalam hal dimensi, Vivo V25 Pro memiliki ukuran 158.9 x 73.5 x 8.6 mm dan berat 190 gram. Ukuran ideal ini membuatnya cocok digunakan dengan nyaman seharian penuh.
2. Layar AMOLED 120 Hz
Beralih ke kelebihan selanjutnya, Vivo V25 Pro menyuguhkan panel favorit mayoritas pengguna smartphone, yakni AMOLED. Tampilannya terlihat unggul dengan ukuran 6.56 inci yang sudah resolusi Full HD Plus (1080 x 2376 piksel) dan memiliki kerapatan piksel hingga 398 ppi.
Perlu diketahui, layar Vivo V25 Pro menawarkan kecepatan refresh hingga 120 Hz yang diatur dalam setting adaptive. Tentu saja hal tersebut akan berdampak kepada kelancaran scrolling ketika digunakan untuk bermain game atau mengakses sosial media dan browsing di laman internet.
Layar Vivo V25 Pro juga menjamin visibilitas yang baik dengan tingkat kecerahan layar hingga 1.300 nits. Ia diketahui memiliki dukungan Widevine L1 dan HDR10+ yang sehingga kalian dapat menikmati konten streaming favorit dengan nyaman.
3. Kombinasi Kamera Mumpuni
Vivo V25 Pro mempunyai sorotan dari sektor kamera untuk menghasilkan jepretan yang jernih dalam segala situasi. Kalian akan menemukan setup triple kamera belakang yang mencakup sensor utama 64 MP (aperture f/1.9) yang didukung oleh OIS dan PDAF, kamera ultrawide 8 MP (aperture f/2.2) dengan sudut pandang 120 derajat, dan kamera makro 2 MP (aperture f/2.4). Selanjutnya di bagian depan tersemat kamera selfie dengan resolusi besar 32 MP yang menjagokan fitur eye autofocus.
Selain fitur andalan seperti HDR, Super Night Portrait, hingga Panorama, kamera perangkat ini mempunyai dukugan video recording hingga 4K pada kecepatan 30 fps.
4. Jeroan Kencang
Vivo masih setia dengan MediaTek untuk memberi tenaga pada mayoritas smartphone anyarnya, termasuk Vivo V25 Pro. Kali ini MediaTek Dimensity 1300 dirancang dengan optimal untuk memberi performa unggul melalui proses fabrikasi 6 nanometer. Dukungan teknologi HyperEngine 5.0 pada chip ini akan mendongkrak kinerja yang lebih stabil dan tidak panas ketika Vivo V25 Pro digunakan untuk bermain gim dengan grafis tinggi.
Kinerjanya yang kencang dapat hadir juga dikarenakan memori lega yang bervariasi antara RAM 8/128 GB dan varian RAM 12/256 GB yang lebih jumbo. Jangan khawatir kehabisan ruang penyimpanan karena Vivo V25 Pro menyuguhkan fitur RAM Extended yang dapat menambah kapasitas RAM hingga 8 GB.
5. Baterai Besar dan Fast Charging 66W
Spesifikasi unggul dari Vivo V25 Pro ditopang oleh kapasitas baterainya yang besar. Dengan bekal baterai 4.830 mAh, Vivo V25 Pro adalah daily driver yang bisa diandalkan seharian penuh karena sistem efisiensi dayanya lebih baik. Menariknya lagi, Vivo V25 Pro didukung oleh teknologi fast charging 66W untuk mengisi ulang daya penuh dalam waktu 1 jam saja.
Kekurangan Vivo V25 Pro
Selain 5 kelebihan di atas, Vivo V25 Pro juga memiliki beberapa kekurangan yang tidak boleh diabaikan. Penasaran? Berikut informasi mengenai kekurangan perangkat ini.
1. Tidak Ada Slot microSD
Vivo enggan menyertakan slot microSD pada perangkat ini sehingga kalian harus puas dengan ruang internal maksimal 256 GB. Padahal jika melihat pesaingnya, masih banyak smartphone yang menyediakan slot microSD untuk memudahkan penggunanya melakukan ekspansi penyimpanan eksternal.
2. Speaker Mono
Sangat disayangkan Vivo V25 Pro belum membawa dual speaker mengingat statusnya sebagai smartphone dengan harga banderol di atas 7 jutaan. Jika tidak ingin mentok dengan kualitas mono speakernya dan ingin mendengarkan audio dengan kualitas lebih nendang, kalian bisa memanfaatkan TWS alias True Wireless Stereo.
Itulah kelebihan dan kekurangan Vivo V25 Pro yang menjadi andalan jagoan baru Vivo di V Series. Bagaimana? Tertarik membelinya?

, #Review #Kelebihan #dan #Kekurangan #Vivo #V25 #Pro

Share