Lebih Oke, Ini Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy A04 dan Samsung Galaxy A03

Samsung baru saja merilis Galaxy A04 yang hadir sebagai suksesor dari Samsung Galaxy A03. Melengkapi kekurangan dari pendahulunya, tentu saja Samsung Galaxy A04 menawarkan spesifikasi yang lebih oke.

HP Samsung

Dapatkan harga terbaik :
Shopee
Tokopedia
Lazada
Spesifikasi Samsung Galaxy A04
  • Rilis Oktober 2022
  • Layar 6.5 inci PLS LCD
  • Chipset Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.8 GHz)
  • GPU
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 3/32 GB, 4/32 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 5 MP
  • Baterai Li-Po 5000 mAh
  • Harga Rp 1.400.000 – 1.650.000

Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy A04 dan Harganya

Berikut ini beberapa peningkatan Samsung Galaxy A04 yang wajib kalian coba.

Konfigurasi Kamera

Sektor kamera adalah salah satu bagian yang ditingkatkan dari Samsung Galaxy A04. Bukan hanya dari segi resolusinya saja, kamera perangkat ini diperkaya fitur mendukung agar hasil jepretannya lebih solid.

Dibandingkan dengan Galaxy A03 yang membawa resolusi utama 48 MP, kali ini Galaxy A04 hadir dengan kamera utama 50 MP yang mempunyai apertura f/1.8. Adapun kamera sekunder kedua HP ini sama-sama dilengkapi oleh depth sensor 2 MP yang memiliki aperture f/2.4. Selain itu, kamera depannya pun masih di resolusi 5 MP yang menempati notch waterdrop pada layarnya.

Meskipun hanya kamera utamanya yang mengalami peningkatan, hal ini cukup diapresiasi karena masih jarang smartphone 1 jutaan yang memiliki kamera beresolusi besar.

Dapur Pacu

Tidak lagi menggunakan chipset besutan Unisoc, kali ini Galaxy A04 ditenagai oleh chipset Helio P35. SoC populer bagi smartphone level entri tersebut memiliki kecepatan maksimum di angka 2.3 GHz dan dipadukan bersama RAM 3 GB serta memori internal 32 GB.

Dari dapur pacunya ini, Samsung Galaxy A04 menawarkan kinerja yang lebih gesit dari Galaxy A03. Jika digunakan untuk menangani tugas harian, tentu saja Samsung Galaxy A04 lebih menjanjikan.

Apalagi sistem operasi yang digunakan juga lebih baru karena Samsung Galaxy A04 menjalankan Android 12 dengan OneUI 4.1. Pada pendahulunya, Samsung Galaxy A03, sistem operasi yang digunakan adalah Android 11 dengan OneUI 3.1.

Display

Samsung Galaxy A04 dan Galaxy A03 memang sama-sama memiliki display berukuran 6.5 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1600 piksel). Namun Samsung menggunakan panel yang berbeda untuk keduanya. Pada pendahulunya, Samsung Galaxy A03, tersemat panel PLS TFT dengan kualitas cukup baik untuk menonton berbagai konten favorit.

Sementara untuk Samsung Galaxy A04, tersemat panel PLS LCD yang juga tak kalah sedap dipandang mata. Selain itu, Samsung tetap mempertahankan model Infinity-V pada kedua perangkat ini.

Fitur RAM Plus

Baik Samsung Galaxy A04 maupun Galaxy A03, tersedia fitur RAM Plus untuk memperluas ruang RAM agar multitaskingnya lebih lancar. Kali ini Samsung Galaxy A04 mendukung fitur RAM Plus hingga 4 GB sehingga lebih efisien untuk digunakan sebagai daily driver.

Itulah perbedaan sekaligus peningkatan yang ada antara Galaxy A04 dengan pendahulunya, Galaxy A03. Dua perangkat ini terbilang oke dan worth it to buy untuk pengguna yang menginginkan smartphone antar dengan spesifikasi dasar yang baik.

, #Lebih #Oke #Ini #Perbedaan #Spesifikasi #Samsung #Galaxy #A04 #dan #Samsung #Galaxy #A03

Share