Game Mobile Legend Lag Saat Dimainkan, Berikut Tipsnya ! – Pastinet

[ad_1]

Pastinet – Mobile Legend menjadi salah satu Game yang paling banyak dimainkan oleh para Gamers, Sudah sekitar 100 rb Game Terinstall pada Smartphone.

Salah satu masalah yang sering terjadi adalah Game tiba -tiba terhenti saat dimainkan atau biasa disebut Lag. Ini tentu sangat menggagu dan menjadikan parmainan menjadi kurang Menyenangkan.

Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mengurangi Lag saat bermain Game Mobile Legend.

1. Gunakan Aplikasi Game Booster

Salah satu penyebab Game mengalami lag saat dimainkan adalah banyaknya aplikasi yang terinstall pada Smartphone. Hal ini menjadikan Kapasitas sumber Daya pada Smartphone menjadi berkurang, namun dengan Aplikasi Game Booster Sumber Daya akan difokuskan pada Game yang sedang kamu mainkan.

Sebagai Catatan, Tips Ini hanya untuk Smartphone yang belum Tersedia Aplikasi Game Booster Bawaan. Untuk Smartphone Versi Terbaru Biasanya sudah Terinstall Aplikasi Game Booster Secara Default. Jadi Silahkan Lewati Tips ini jika Smartphone Kamu sudah ada Game Boosternya.

2. Memaksimalkan Koneksi Internet dengan Aplikasi Internet Booster

Agar Saat memainkan Game Mobile Legend dapat berjalan dengan lancar,  salah satu hal yang perlu kamu perhatikan adalah Koneksi Internet. Untuk itu kamu perlu menginstall Aplikasi Internet Booster, agar Jaringan internet pada Smartphone kamu menjadi stabil.

3. Gunakan Koneksi Jaringan Terbaik

Setelah Kamu Menginstal Aplikasi Game Booster kamu juga perlu Memilih Jenis jaringan yang terbaik. Pastikan Jaringan yang Kamu gunakan adalah 4G atau jika ada kamu bisa menggunakan WIFI yang tersedia di Rumah atau  Area Sekitar mu. Hal ini karena Mobile Legends adalah Game MOBA yang membutuhkan koneksi internet yang stabil, terutama Ping di bawah 200ms.

Baca Juga : Mengatasi Lag Saat Bermain PUBG Mobile

4. Bersihkan Aplikasi yang Berjalan

Sebelum kamu memulai permainan, pastikan kamu sudah membersihkan Semua Aplikasi yang berjalan di Latar belakang, Kamu bisa melihatnya Pada tombol Recent Apps lalu hapus atau bersihkan, Hal ini berguna untuk Membebaskan RAM pada Smartphone.

5. Sesuaikan Kualitas Grafis dengan Spesifikasi Smartphone

Usahakan untuk selalu mengatur dan menyesuaikan Grafis yang ditampilkan dengan Spesifikasi dan Jaringan Internet pada Smartphone kamu.

Pada Game Mobile Legend ada tiga pilihan untuk mengatur kualitas Grafis  yakni Low (rendah), Mid (menengah), dan High (tinggi). Namun secara default kualitas Grafis yang digunakan adalah Mid.

Jika Spesifikasi Smartphone kamu Pas-pasan disarankan menggunakan Kualitas Grafis yang Low saja, agar mengurangi Lag Saat dimainkan. Kamu dapat mengatur melalui ‘Basic info’ alias profil, pilih Options dan ubah kualitas grafis ke ‘Low’.

6. Jangan Bermain Sambil Charge

Usahakan jangan Bermain Game Mobile Legend sambil di Charge, Karena daya listrik yang mengalir pada Smartphone kamu akan mempengaruhi Performa Smartphone dan Hawa panasnya juga membuat kinerja Semartphone menjadi menurun. Jadi Selalu Periksa Kapasitas Baterai kamu sebelum bermain Game Mobile Legend.

Selamat Mencoba !

#Game #Mobile #Legend #Lag #Saat #Dimainkan #Berikut #Tipsnya #Pastinet

Source pastinet.com

Share