Fitur Baru Instagram Memungkinkan Pengguna Mengirim Pesan Secara Rahasia – Pastinet

[ad_1]

Pastinet – Beberapa waktu lalu Instagram baru saja memperkenalkan fitur terbarunya yang mereka berinama Vanish ModeDimana fitur ini memungkinkan penggunanya untuk berkirim pesan secara rahasia melalui Direct Massage (DM). Kelebihan fitur baru ini ialah pesan yang telah terkirim akan secara otomatis terhapus setelah pengguna keluar dari menu DM.

Fitur baru ini bisa dinikmati jika pengguna sudah melakukan Update aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Cara penggunaannya cukup mudah,

  • pertama silahkan buka Aplikasi Instagram dan masuk ke menu Direct Massage pada bagian kanan atas. Sebagai catatan fitur ini bisa digunakan jika kedua pengguna baik pengirim dan penerima sudah mengaktifkan fitur ini.
  • Kemudian pilih pengguna yang ingin ada kirimi pesan.
  • Lalu, gulir kolom obrolan pesan anda ke atas untuk mengaktifkan fitur Vanish Mode secara otomatis.
  • Maka akan muncul notifikasi “Swipe up to turn on Vanish Mode”.
  • Ketika layar DM berubah menjadi hitam itu menandakan bahwa fitur Vanish Mode sedang aktif.
  • Maka sekarang anda sudah bisa melakukan aktifitas chat seperti biasa secara rahasia seperti mengirim pesan teks, video atau foto.

Baca Lagi : Tips Mendapatkan Banyak Followers Instagram Dengan Mudah

Pesan tersebut akan otomatis menghilang setiap kali anda atau penerima pesan keluar dari kolom percakapan. Namun saat ini belum semua pengguna Instagram dapat menggunakan fitur baru ini. 

Selain Vanish Mode, Instagram juga mengumumkan fitur baru lainnya dimana pengguna Direct Massage (DM) dapat berkirim pesan kepada pengguna Facebook Massenger tanpa perlu berganti aplikasi. 

Futur semacam ini sebenarnya sudah ada lebih dulu dan digunakan oleh Snapchat. Hanya saja, pesan pada snapchat akan terhapus setelah 24 jam sejak pertama kali pesan tersebut dibaca. 

 

#Fitur #Baru #Instagram #Memungkinkan #Pengguna #Mengirim #Pesan #Secara #Rahasia #Pastinet

Source pastinet.com

Share