Cara Mudah Menghilangkan Tampilan Tes Mode Pada Windows 10 –

[ad_1]

Pastinet – Windows 10 kini telah menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan pada perangkat komputer maupun laptop, hal ini tak lain karena tampilannya yang sudah familiar dan mudah digunakan.

Selain itu ketersedian software dan aplikasi pendukung juga sudah banyak dan mudah didapatkan, baik yang Original maupun yang bajakan.

Dari awal kemunculannya hingga saat ini tahun 2021, sistem operasi Windows sudah beberapa kali melakukan perubahan dari windows Vista hingga Windows 10.

Pada tutorial kali ini pastinet akan membagikan tutorial cara meghilangkan tampilan “Tes Mode” yang biasanya berada di pojok kanan bawah pada halaman depan Windows 10. Hal ini biasa terjadi setelah pengguna melakukan pembaharuan/update ke versi atau build tertentu, seperti pada Build 10240 atau 10586.

Jika pada halaman depan Windows kalian mencul tampilan tersebut bukan berarti Windows 10 kalian tidak aktif, melainkan belum aktif sepenuhnya. Hal ini hanya ditujukan bagi para Pengembang (Developer) agar mereka dapat membuat driver untuk versi windows yang sedang mereka gunakan.

Pada Tes Mode tersebut Microsoft membolehkan loading driver yang sedang di test ini dengan fasilitas “Test Mode”. Sementara bagi kita para pengguna yang bukan developers, hal ini tidak berarti apa-apa. Jika kalian merasah kurang nyaman dengan tanda ini, kalian bisa disembunyikannya walaupun sebenarnya tanda ini tidak bisa dihapus.

Baca Lagi : Tiga Cara Mudah Melihat Spesifikasi Laptop Windows

Ikuti langkah-langkah berikut ini jika kalian ingin menyembunyikan tampilan “Tes mode” pada Windows 10 kalian :

  • Pertama klik kanan pada logo Start di Pojol kiri Bawah
  • Cari dan pilih pada Command Prompt (Admin). (Istilah Command Prompt (Admin) di update terakhir 2020 berganti nama menjadi “Windows Powershell (Admin)“

windows powersell
– Masuk ke cmd admin dengan mengetik ”cmd” tekan Enter
– Setelah muncul jendela edit cmd, ketikkan “bcdedit -set TESTSIGNING off ” lalu tekan Enter.

  • Jika sukses kemudian Reboot atau Restart komputer kalian. (Jangan di Power off lalu dihidupkan kembali karena tanda ini akan tetap muncul. Restart atau Reboot saja bukan Power off)

Setelah kalian Restart komputer maka tampilan tes mode pada halaman depan windows 10 sudah tidak ditampilkan lagi. Mudah Bukan !

#Cara #Mudah #Menghilangkan #Tampilan #Tes #Mode #Pada #Windows

Source pastinet.com

Share