Cara Membuat Shortcut Keybord Pada Windows 10 – Pastinet

[ad_1]

Shortcut Keybord, Pastinet – Komputer Saat ini telah menjadi media utama dalam menyelesaikan pekerjaan di zaman yang serba digital ini.

Dalam menggunakan komputer kita memerlukan keahlian dan pengalaman. Seperti ketika anda harus bekerja dengan komputer untuk menyelesaikan bermacam jenis pekerjaan, maka anda perlu menjalankan beberapa Aplikasi program.

Misal, ketika harus membuat laporan data input maka anda harus membuka program Microsoft office baik Exel, Word, Explorer atau program lain secara bersamaan.

Biasanya ketika anda sedang membuka sebuah program pada komputer dan ingin membuka program baru. Maka anda akan minimize program yang sedang terbuka tersebut terlebih dahulu. Atau dengan mengklik menu “Start”untuk mencari nama program yang ingin anda buka lalu menjalankannya.

 

Jika dalam komputer anda tersimpan banyak program aplikasi, membuka program baru dengan cara biasa terkadang kurang efektif.

Agar anda bisa membuka program suatu komputer dengan cepat, ada satu cara yang bisa anda coba dan lebih efektif.

Dengan cara ini Anda hanya perlu menekan tombol pada keyboard untuk membuka suatu program pada komputer.

Baca Lagi : Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Akun Netflix

Berikut ini tips atau cara membuka program baru hanya dengan menekan tombol pada keyboard :

  • Pertama buat shortcut salah aplikasi pada halaman depan komputer anda ( desktop icon ), Anda bisa menghapus icon tersebut jika sudah tidak diperlukan.
  • Jika sudah silahkan klik kanan pada shortcut aplikasi/program tersebut
  • Pilih Properties
  • Setelah terbuka, Pada bagian atas pilih tab Shortcut
  • Kemudian pada textbox “Shortcut Key” masukkan tombol yang Anda ingin jadikan sebagai tombol pintasan untuk membuka salah satu program aplikasi.

Misalnya, jika anda mengetik tombol M, Maka secara otomatis pada textbox akan terisi kombinasi “Ctrl+Alt+M” untuk membuka program tersebut.

Sekarang coba Anda tekan kombinasi tombol “Ctrl+Alt+M” pada keyboard, Maka program yang ada setting tadi akan terbuka tanpa perlu menggunakan mouse.

Itulah cara mudah membuat Shortcut Keybord pada komputer windows 10, Dengan cara ini anda dapat membuka beberapa program aplikasi tanpa perlu menutup program yang anda buka. Semoga membantu !

#Cara #Membuat #Shortcut #Keybord #Pada #Windows #Pastinet

Source pastinet.com

Share