Cara Cek Pulsa Telkomsel dan Semua Operator di Indonesia –

[ad_1]

Pastinet – Setiap ponsel memerlukan jaringan agar dapat terhubung dengan pengguna lain. Biasanya, jaringan  disediakan oleh Jasa penyedia layanan Telekomunikasi (Operator) seperti Telkomsel, Indosat, Smartfren, dll. Berikut Ini cara cek pulsa atau kuota untuk semua operator di Indonesia.

1. Operator Telkomsel (Simpati & AS)

Bagi pelanggan setia Telkomsel berikut ini beberapa cara untuk melihat sisa pulsa :

– Dengan Kode USSD

Tekan *888# lalu tekan OK atau Call, maka sisa pulsa akan ditampilkan berikut sisa masa aktifnya.

– Dengan Melakukan panggilan ke 888 atau 155 (bebas pulsa)

Caranya dengan melakukan panggilan ke nomor 888 atau 155, maka sistem akan langsung menyebutkan sisa pulsa dan masa aktifnya. Layanan ini bebas pulsa jadi anda tidak perlu khawatir pulsa akan berkurang.

– Dengan melakukan panggilan ke 188 (Berbayar)

Caranya sama seperti yang diatas, hanya saja pengguna akan dikenakan tarif Rp. 300/ panggilan.

– Dengan mengunjungi Situs Resmi MyTelkomsel

Kunjungi website MyTelkomsel, Lalu masukkan nomor ponsel yang digunakan. Setelah itu pelanggan akan mendapatkan SMS verifikasi. Klik link pada SMS tersebut, maka pengguna akan dialihkan ke halaman website MyTelkomsel. Pada laman situs tersebut akan menampilkan jumlah pulsa berikut masa aktifnya.

– Dengan mendownload Aplikasi MyTelkomsel

Download aplikasi MyTelkomsel yang tersedia di Google Play Store atau App Store bagi pengguna iPhone atau MacBook. Setelah login maka menu aplikasi akan menampilkan berbagai informasi seperti pulsa, sisa kuota data. Selain itu juga tersedia menu dan beberapa Fitur lainnnya.  Beberapa fitur tersebut seperti sisa Pulsa atau Kuota, membeli paket data, cek poin, cek saldo Tcash, dan lain-lain.

2. Operator  XL Axiata

Bagi anda pengguna kartu XL ada beberapa cara untuk melihat sisa pulsa, Caranya :

– Dengan Kode USSD

Lakukan panggilan dengan menekan *123# pada Ponsel, lalu tekan ok atau call dan ikuti pilihan menu yang ditampilkan.. Maka Jumlah saldo dan masa aktif nya akan ditampilkan.

– Dengan mengunjungi situs MyXL

Kunjung situs MyXL lalu masukkan nomor XL pengguna, maka Aplikasi MyXL akan mengirimkan kode konfirmasi pada nomor tersebut, masukkan kode tersebut ke dalam situs yang terbuka. Setelah berhasil login maka akan ditampilkan berbagai informasi salah satunya sisa pulsa dan kuota data beserta masa aktifnya.

– Dengan aplikasi myXL. 

Bagi pengguna smartphone bisa menginstall aplikasi myXL di Play Store atau App Store. Setelah login maka akan ada beberapa fitur termasuk sisa pulsa dan kuota. Selain itu tersedia juga fitur lainnya seperti beli paket internet, informasi promo dan fitur – fitur lainnya.

3. Operator Indosat Ooredoo (IM3 & Mentari)

Sementara untuk melihat sisa pulsa pelanggan Indosat ada beberapa cara :

– Dengan kode USSD

Silahkan melakukan panggilan dengan menekan *123# lalu tekan ok atau call dan ikuti pilihan menu yang ditampilkan. Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi yang berisi informasi sisa pulsa dan masa aktifnya.

– Dengan menggunakan aplikasi MyIM3. 

Bagi pengguna smartphone selain dengan cara diatas, cara mengetahui sisa pulsa indosat bisa dengan menginstal aplikasi MyIM3 dari Google play Store. Setelah terinstall dan login maka akan muncul beberapa informasi dan fitur dari Aplikasi MyIM3 seperti sisa pulsa dan Kuota data. Selain itu pengguna juga bisa melakukan pembelian paket data.

4. Operator Smartfren

Untuk mengetahui sisa pulsa kartu smartfren ada beberapa cara cek pulsa dan kuota :

– Pertama dengan mengirim SMS ke nomor 999

Ketik CEK kemudian kirim ke 999. Jika sudah terkirim pengguna akan mendapatkan SMS yang berisi sisa pulsa beserta masa aktifnya.

– Cara kedua dengan menghubungi *999

Lakukan panggilan ke nomor *999 lalu tekan OK atau Call, maka pengguna akan mendapatkan informasi tentang sisa pulsa dan masa aktifnya.

– Dengan menghubungi 999

Caranya lakukan panggilan ke 999 lalu dengarkan dan ikuti instruksi suara operator untuk mengetahui sisa pulsa beserta masa aktifnya.

– Dengan mengunduh dan menginstall aplikasi MySmartfren

Silahkan unduh aplikasi MySmartfreen di Play Store atau App Store, Setelah terinstall kemudian login, maka akan muncul informasi sisa pulsa dan kuota Internet pada aplikasi tersebut. Selain itu berbagai fitur menarik juga tersedia dalam aplikasi MySmartfren.

Baca Lagi : Atur Waktu Anda Dengan Quiet Mode dalam Menggunakan Facebook

5. Operator 3 (Three)

Bagi pengguna kartu 3 berikut cara melihat sisa pulsa :

– Melalui kode UMB

Cara dengan mengetik *111#, lalu tekan ok atau Call dan ikuti atau pilih menu untuk pulsa atau kuota data. Jika sudah memilih menu yang diinginkan maka permintaan akan dikirim melalui SMS.

– Dengan Mengirim SMS

Ketik SMS dengan format info(spasi)data lalu kirim ke 234, Tunggu sampai mendapat sms balasan yang berisi sisi sisa pulsa dan masa aktifnya.

– Dengan menginstal Aplikasi BimaTri

Bagi pengguna Android atau iOS bisa dengan menginstall aplikasi BimaTri untuk melihat pulsa atau kuota data yang tersedia. Buka aplikasi Play Store atau iOS pada smartphone kalau cari aplikasi BimaTri, unduh dan install. Setelah login maka akan terlihat jumlah dan sisa masa aktif pulsa atau kuota  yang masih tersisa. Selain itu pengguna juga bisa melakukan pembelian kuota internet melalui aplikasi BimaTri.

#Cara #Cek #Pulsa #Telkomsel #dan #Semua #Operator #Indonesia

Source pastinet.com

Share