Cara Bersilaturahmi Virtual Mengunakan WhatsApp – Pastinet

[ad_1]

Pastinet – Bagi umat muslim silaturahmi adalah aktifitas yang sangt dianjurkan apalagi pada saat hari raya Idul Fitri. Karena merupakan moment penting untuk berbagi kebahagian kepada teman dan keluarga. Namun ada yang berbeda untuk tahun ini, di karenakan semakin merebaknya Wabah Covid-19.

Anjuran untuk tetap tinggal di rumah ketika wabah masih terus di sampaikan pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Namun di era yang serba digital ini silaturahmi dapat di lakukan secara virtual menggunakan bantuan aplikasi telekonferensi, seperti Zoom, google meet dan Fitur baru dari whatsApp berupa Group video Call.

Baca Juga : Cara Melakukan Video Call Whatsapp Pada Komputer

Diantara aplikasi diatas, WhatsApp lah yang paling banyak di kenal dan di gunakan oleh setiap pengguna Smartphone. Berikuit cara bersilaturahmi virtual dengan Group Video Call dari WhatsApp dengan teman dan anggota keluarga di saat pandemi Covid-19 :

– Pertama, hal terpenting adalah menggunakan Aplikasi Whatsaap Versi Terbaru yaitu Versi 2.20.50 untuk iOS atau yang Lebih tinggi. Lalu untuk pengguna Android dengan Versi 2.20.141 atau yang lebih tinggi, untuk itu silahkan Cek dan pastikan Versi Aplikasi WhatsApp kalian sudah menggunakan versi terbaru. Jika masih menguakan aplikasi versi lama silahkan update di App Store atau Play Store.

– Jika Sudah, langkah berikutnya adalah buka whatsapp dan lakukan panggilan dengan membuka menu tab Call pada bagian atas  kemudian pilih ikon panggilan yang terletak di pojok  kanan bawah kemudian pilih new group call,

– Lalu pilih kontak yang akan di hubungi maksimal 7 kontak.

– Kemudian pilih kontak yang akan di hubungi tekan tombol ikon untuk melakukan panggilan video.

Selain cara di atas, pengguna juga bisa melakukan video call langsung dari grup. Caranya, cukup tekan ikon video call yang ada di bagian atas grup. Kemudian, pilih siapa saja orang yang diajak berpartisipasi.

– Ada pula cara lain yang sedikit lebih rumit. Pertama, lakukan panggilan video kepada seseorang. Setelah panggilan dijawab, tekan tanda “+” untuk menambah peserta video call. Dengan demikian, panggilan video delapan orang di WhatsApp bisa dilakukan.

Itulah cara bersilaturahmi Virtual dengan menggunakan Group Video Call dari WhatsApp, Sem

#Cara #Bersilaturahmi #Virtual #Mengunakan #WhatsApp #Pastinet

Source pastinet.com

Share