Biaya Turun Mesin Yamaha Mio di bengkel Resmi dan Biasa

Biaya turun mesin yamaha mio di bengkel resmi dan biasa – Seiring berjalanya waktu dan seringnya pemakain motor yang awalnya mulus akan mengalami trobel sehingga perlu perbaikan untuk mengembalikan performanya. Beberapa masalah yang kerap terjadi pada kendaraan tua adalah suara mesin terdengar lebih kasar dan ngebul.

Jika kerusakanya sudah semakin parah mau tidak mau motor perlu turun mesin untuk memperbaikinya. Turun mesin biasanya
terjadi akibat kerusakan mesin yang cukup parah, penyebabnya karena berbagai
faktor. Namun umunya diakibatkan penggantian oli yang selalu telat atau
kehabisan oli dan karena faktor usia.

Proses turun mesin itu sebduru tampaknya terlanjur memberi kesan negative. Dianggap sepagaai proses perbaikan mesin yang terberat, memakan waktu sehingga motor tidak bisa dipakai beberapa minggu dan tentunya menguras biaya yang tak sedikit.

Biaya turun mesin yamaha mio di bengkel resmi dan biasa

Sementara untuk perbaikanya bisa kamu lakukan di bengkel resmi Yamaha dan biasa disekitar rumah kamu. Sementara untuk ongkos perbaikanaya jelas ada perbedaan, lantas berpakah selisihnya dan berapa budget yang perlu kita persiapkan ? Berikut adalah rincianya.

Ongkos turun di bengkel resmi

Dibawah ini merupakan besaran biaya turun mesin di bengkel resmi Yaamaha serta beberapa komponen yang perlu diganti.

  • Servis injector Rp 65 ribu
  • Gasket top set Rp 80 ribu
  • Skir klep Rp 45 – 50 ribu
  • Connecting rod Rp 280 – 300 ribu
  • Bearing krus as Rp 100 – 110 ribu

Jadi jika semua ditotal biaya perbaikan di bengkel resmi Yamaha sekitar Rp 990 ribu belum termasuk ongkos bengkel. Harga tersebut bisa lebih murah dan lebih mahal tergantung seberapa banyak komponen yang perlu diganti.

Dan dibawah ini merupakan rincinan besaran biaya turun mesin motor mio di bengkel biasa atau umum.

Ring piston Rp 75 ribu – Rp 100 ribu

Ganti oli mesin Rp 45 ribu

Servis CVT Rp 50 ribu

Servis injektor Rp 30 ribu

Rocker arm Rp 110 ribu

Skir klep Rp 30 ribu

Bearing kruk as Rp 100 ribu

Connecting rod Rp 250 ribu

Jasa bengkel Rp 150 ribu

Jadi, besaran ongkos turun mesin di bengkel biasa berkisar Rp 850 ribuan sudah termasuk jasa bengkel. Harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah tergantung lokasi bengkel dan kualitas serta berapa banyak sparepart yang perlu diganti.

Tips biaya turun mesin motor matic mio lebih murah

Untuk memangkas biaya turun mesin akibat kehabisan oli kamu bisa membelanjakan komponen mana yang rusak di onlineshop seperti shoope dan jenisnya yang terlebih dahulu kamu menanyakan mekaniknya terlebih dahulu.

Nyatanya membeli sparepart online jauh lebih murah ketimbang di toko lokal, namun kita harus jeli memilihnya agar tidak salah beli.

Perawatan setelah motor turun mesin 

Untuk mengembalikan performanya setelah turun mesin, ada beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan setelah motor matik mio kamu turun mesin.

Gunakan oli yang sesuai

Untuk menjadi dan melindungi mesin motor mio anda setelah turun mesin, gunakan oli yang sudah direkomendasikan sesuai spesifikasi mesin kamu. Setiap jenis kendaraan memiliki kebutuhan oli yang berbeda menyesuaikan kapasitas serta jumlah ccnya.

Sebetulnya matik Yamaha sudah memiliki oli khusus yakni Yamalub Supermatic. Oli ini memiliki tingkat kekentalan serta spesifikasi yang sudah disesuaikan buat matic Yamaha. Dan yang pasti lakukan pengantian oli seraca rutin dan terjadwal.

Lakukan servis rutin

Untuk mencegah hal yang tidak inginkan setelah turun mesin, kamu bisa melakukan servis rutin yakni mulai dari 1000 – 2000 kmjarak tembuh setelah dilakukan turun mesin. Hal ini untuk memeastikan semua komponen didalam mesin bekerja dengan baik dan tidak terjadi kerusakan.

Dengan melakukan servis rutin akan memudahkan memantau kondisi mesin dan meminimalisir kerusakan.

Nah demikianlah penjelasan seputar biaya turun mesin yamaha mio di bengkel resmi dan biasa yang bisa kamu jadikan gambaran.  Agar lebih awet mastikan menggunakan sparepart asli berkualitas, sekian dan trerimakasih kunjunganya

, #Biaya #Turun #Mesin #Yamaha #Mio #bengkel #Resmi #dan #Biasa

Share