Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Jaringan Smartphone tidak Stabil –

[ad_1]

jaringan smartphone lemah, Pastinet – Gangguan Jaringan atau sinyal pada Handphone kerap membuat penggunanya merasa terganggu, apalagi ketika sedang melakukan aktifitas yang memerlukan sinyal atau jaringan yang stabil.

Perlu Anda ketahui bahwa Sinyal lemah atau tidak stabil biasanya kerap terjadi ketika kita berada di sebuah ruangan atau gedung, Bisa juga saat kita berada di sebuah daerah yang tidak terjangkau oleh jaringan.

Selain Sebab diatas masih ada beberapa sebab lain yang menyebabkan jaringan Smartphone menjadi tidak stabil. Berikut sebab dan solusi ketika jaringan atau sinyal Smartphone anda tidak stabil :

1. Tips Pertama dengan Refresh Koneksi Jaringan

Ketika Handphone anda jaringan smartphone lemah atau tidak mendapatkan sinyal, coba matikan dan hidupkan kembali koneksi jaringannya, bisa dengan menghidupkan dan mematikan Mode Airplane pada Handphone atau dengan Merestart perangkat anda secara langsung.

2. Kondisi Batry Lemah

Pada beberapa smartphone akan secara otomatis mematikan koneksi jaringan ketika kondisi batre mulai melemah untuk menghemat Daya, terutama jaringan Internet.

Namun ada juga Smartphone yang tidak secara otomatis mematikan jaringan meskipun kondisi batre sudah mulai melemah.

Jadi ketika smartphone Anda mulai jaringan smartphone lemah silahkan perhatikan kondisi Batrynya. Jika ternyata kondisi Batry lemah bisa jadi itu penyebab jaringan Anda buruk atau kurang baik, Maka segera isi Ulang Smartphone anda agar Jaringan kembali Normal.

 

Baca Lagi : Penyebab Netflix Tidak Bisa Dibuka dan Cara Mengatasinya

 

3. Lokasi yang Tidak Terjangkau Jaringan

Ketika Jaringan pada Smartphone anda tidak stabil bisa jadi disebabkan lokasi anda yang jauh dari jangkauan. Untuk mengatasinya anda perlu berpindah dari lokasi tersebut dengan memperhatikan Sinyal Bar pada Layar Smartphone, Atau anda juga dapat mengeceknya melalui pengaturan dengan cara :

  • Pengguna iOS masuk ke mode field test dengan cara dial ke 3001#12345#.
  • Pengguna Android kamu cukup masuk ke menu Setting – Status – SIM Status.

Cara ini dapat memberikan Informasi kepada anda seberapa kuat sinyal pada Smartphone Anda.

Nah, Itulah beberapa penyebab Jaringan smartphone anda tidak stabil dan cara mengatasinya. Sekarang saatnya anda berkeliling untuk mencari lokasi yang paling strategis.

#Beberapa #Penyebab #dan #Cara #Mengatasi #Jaringan #Smartphone #tidak #Stabil

Source pastinet.com

Share