7 Cara Mudah Mengatasi Hp Infinix Restart Terus Menerus dan Bootloop WORK 100%

   

Hai sobat andro kali ini saya akan bagikan tutorial tentang cara mengatasi hp infinix restart terus menerus dan juga bootloop atau hang logo atau mentok di logo infinix tidak mau ke menu utama dijamin berhasil dan sudah terbukti di hp infinix hot 10s dan infinix hot 11.

Sebenarnya apa penyebab hp infinix restart terus menerus, bootloop, tampilan logo infinix dan tidak mau ke menu utama? Biasanya masalah restart terus menerus atau bootloop yang terjadi pada hp infinix disebabkan oleh beberapa faktor seperti software dan over memori.

Namun sebelum lanjut ke pokok tutorial, alangkah baiknya jika kita mengetahui penyebab dari masalah dari hp infinix, penyebab yang biasa terjadi pada infinix yang mengalami masalah restart terus atau bootloop antara lain:

1. Memori internal penuh

2. Terlalu banyak menginstal aplikasi

3. Virus

4. File cache / sampah

5. Software

6. Baterai drop

7. Baterai sowak

8. Ram penuh

9. Root 

10. Room yang kurang cocok 

11. Cpu lemah

12. Ic emmc lemah

13. Hardware Baterai

Oke Setelah kita tahu tentang penyebab permasalahan hp infinix restart terus menerus atau bootloop langkah selanjutnya adalah proses dan cara penanganan, untuk lebih jelasnya  langsung saja kita simak Tutorial berikut:

Tips Ampuh Mengatasi hp Infinix Bootloop dan Restart Terus Menerus

1. Hapus file cache atau file sampah

Cara pertama adalah dengan menghapus file cache atau sampah dengan metode mode recovery, untuk tutorial cara masuk mode recovery silahkan simak disini.

2. Scan antivirus

Cara ini sobat bisa lakukan dengan menggunakan perangkat pc namun itupun jika ponsel bisa langsung terbaca atau terdeteksi oleh komputer.

3. Factory reset mode recovery

Cara selanjutnya Reset factory gunanya untuk penghapusan data total, cara ini digunakan jika cara nomor satu gagal karena cara ini menghapus total file dan mengembalikan ponsel ke pengaturan utama atau baru kembali.

Cara ini biasanya paling ampuh untuk mengatasi masalah restart terus menerus dan juga bootloop, untuk cara masuk mode recovery klik disini.

4. Ganti Baterai

Cara selanjutnya yang patut dicoba adalah dengan mengganti baterai karena baterai yang sudah drop atau melembung biasanya penyebab terjadinya ponsel restart terus menerus dan mati hidup sendiri, dikarenakan baterai sudah tidak kuat mengangkat yang biasa di sebabkan karena element dari baterai yang rusak.

5. Software 

Jika baterai masih bagus mungkin dengan cara software akan lebih optimal ada beberapa cara untuk software pada HP Samsung untuk lebih jelasnya silahkan klik di sini.

6. Ganti atau Ganjal cpu

Mengganjal atau mengganti cpu biasanya adalah solusi untuk samsung j2 prime karena ponsel satu ini sudah terkenal akan kelemahan pada cpu dan ram internal, namun cara ini juga patut di coba pada hp infinix,

7. Ganti ic emmc 

Cara terakhir adalah dengan mengganti ic emmc, kenapa ganti ic emmc? Karena biasanya kinerja ponsel sudah menurun yang menyebabkan emmc mengalami penurunan kinerja.

Namun biasanya daripada mengganti ic emmc lebih baik ganti hp baru atau cari yang seken, karena mengingat harga dan jasa pasang yang biasanya sudah setara dengan membeli hp lagi.

Oke cukup sekian tips dan tutorial dari kali ini selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

, #Cara #Mudah #Mengatasi #Infinix #Restart #Terus #Menerus #dan #Bootloop #WORK

Share