6 Cara Memperbaiki Touchscreen Error Hp Xiaomi Redmi 6/Redmi 6 Pro WORK 100%

 

Hai sobat Android kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara untuk memperbaiki touchscreen error, Ghost touch, touchscreen tidak berfungsi atau tidak bisa di sentuh pada HP Xiaomi, sudah terbukti pada HP Xiaomi Redmi 6 touchscreen tidak bisa disentuh.

Touchscreen error atau layar sentuh tidak berfungsi atau yang disebut juga Ghost touch biasanya layar tidak bisa berfungsi dengan baik bahkan ketika mau membuka kunci atau pola HP mengalami Blank atau restart ulang begitu dan seterusnya.

Masalah Ghost touch atau touchscreen tidak berfungsi biasanya terjadi pada HP Xiaomi Redmi 6 atau Redmi 6 pro yang biasanya disebabkan oleh beberapa faktor yaitu Blank, memori penuh, touchscreen pecah, habis upgrade atau software sampai perangkat hardware lainnya seperti jalur short.


Namun Jangan khawatir untuk mengatasi touchscreen error pada HP Xiaomi saya ada tips atau cara untuk memperbaiki masalah pada touchscreen yang bermasalah, untuk tutorialnya Mari kita simak bersama-sama di bawah ini;

1. Restart Ponsel

Cara Pertama untuk mengatasi touchscreen tidak bisa disentuh ialah dengan cara merestart ulang ponsel, cara matikan daya sesaat kemudian menghidupkannya setelah beberapa menit kemudian.

Cara ini berfungsi untuk merefresh ponsel ketika ponsel mengalami hang atau blank pada ponsel tersebut.

2. Wipe data Factory reset 

Cara kedua ialah dengan melakukan wipe data factory reset melalui trik factory reset, caranya matikan ponsel xiaomi kemudian tekan secara bersamaan tombol power+volume up+tombol home, kemudian akan tampil menu factory kalian pilih wipe data lalu reboot.

Untuk lebih detail cara wipe data silahkan baca disini.

3. Aplikasi back button

Alternatif lain untuk mengatasi tombol kembali error adalah dengan cara memasang aplikasi back button, sobat bisa mendownloadnya di playstore gratis, ini adalah cara alternatif lain sebelum mengganti touchscreen tersebut.

4. Ganti Touchscreen

Cara terakhir adalah dengan mengganti touch screen dengan yang baru, namun jika sobat tidak bisa menggantinya sendiri alangkah baiknya dibawa saja ke jasa servis.

5. software atau ganti firmware

Cara selanjutnya adalah melakukan software ulang atau instant ulang firmware mungkin dikarenakan tidak cocoknya firmware sebelumnya jadi alangkah baiknya untuk melakukan instal ulang upgrade ataupun downgrade.

6. Hardware 

Jika dengan semua cara di atas masih juga gagal meskipun sudah ganti touchscreen software ulang dan sebagainya touchscreen masih juga error ada baiknya sobat periksa perangkat hardware yaitu mulai dari jalur touchscreen sampai ke IC yang mengarah pada touchscreen biasanya jalur tersebut mengalami short atau foto jalur.

Nah itulah tadi sedikitnya tutorial yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat Selamat mencoba dan semoga berhasil.

, #Cara #Memperbaiki #Touchscreen #Error #Xiaomi #Redmi #6Redmi #Pro #WORK

Share