√ 9 Rekomendasi Toko Kimia di Jogja (Lengkap + Murah)

Jogja adalah salah satu kota favorit tujuan wisata di Indonesia. Kota ini juga disebut kota Pelajar sehingga tak heran jika ada banyak toko kimia yang menyediakan bahan kimia untuk keperluan pendidikan. Selain untuk pendidikan, toko kimia Jogja juga menyediakan jenis bahan kimia lain.

Seperti juga di kota lain, beberapa toko hanya fokus menyediakan satu jenis bahan kimia saja. Tapi, banyak juga yang menyediakan berbagai jenis bahan kimia. Beberapa bahan tersebut adalah sebagai berikut.

Seperti namanya, bahan kimia laboratorium adalah bahan kimia yang biasanya digunakan di laboratorium untuk melakukan eksperimen dan pembelajaran kimia. Ada banyak macam-macam bahan tersebut, misalnya amonia, asam sulfat, asam klorida, dan natrium hidroksida.

Beberapa bahan tersebut cukup berbahaya bagi kesehatan jika digunakan dengan tidak tepat. Oleh karena itu, bahan kimia laboratorium perlu disimpan dan digunakan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Para pengusaha parfum level lokal biasanya memanfaatkan toko kimia untuk memperoleh bibit parfum dan bahan lainnya seperti alcohol deodorized, aquadest, fixative, dan long lasting agent.

Bibit parfum tersedia dalam banyak pilihan misalnya rose, jasmine, dan musk. Pembuatan parfum ini cukup mudah dan aman sehingga pembelian bahan kimia parfum tidak dibatasi.

Mengingat bisnis laundry saat ini memiliki prospek yang cukup baik, tak heran jika banyak pengusaha lokal yang membuat produk laundry sendiri, contohnya pewangi laundry, softener, dan tentu detergen.

Beberapa bahan kimia yang digunakan untuk membuat produk laundry adalah bibit parfum, MES, texapone, surfactan, dan modena. Selain membelinya secara terpisah, Anda juga dapat membeli paket bahan kimia laundry untuk membuat detergen, softener, dan pewangi.

Industri tekstil membutuhkan berbagai bahan kimia untuk memproduksi tekstil. Bahan tersebut juga tersedia di toko kimia Jogja dan boleh dibeli oleh masyarakat awam untuk mengolah kain, contohnya membuat kain batik atau mewarnai celana jeans.

Meski demikian, beberapa bahan ini bersifat korosif, contohnya HCL. Sedangkan bahan lainnya memiliki sifat mudah terbakar, contohnya Hidrogen Peroksida. Selain bahan tersebut, industri tekstil juga menggunakan soda api, naftol, dan pewarna kain.

Untuk membuat produk makanan lebih awet, menarik, dan memiliki cita rasa yang lebih enak, produsen makanan sering menambahkan bahan kimia makanan pada produk mereka. Penggunaan bahan tersebut terbilang aman jika sesuai takaran.

Beberapa bahan kimia makanan yang tersedia di toko kimia Jogja adalah penguat rasa, esen, pewarna makanan, pengawet makanan, dan pemanis buatan.

Bahan kimia pertanian biasanya dijual oleh toko kimia industri. Bahan tersebut meliputi berbagai zat kimia yang digunakan dalam pertanian, contohnya fungisida, herbisida, insektisida, dan bahan pembuat pupuk.

Itulah tadi beberapa jenis bahan kimia yang dapat diperoleh di toko kimia yang ada di kota Pelajar. Anda dapat mengunjungi salah satu rekomendasi toko kimia Jogja di bawah ini untuk membelinya.

9

Sari Toko Bahan Batik & Kimia

Sari Toko Bahan Batik & Kimia
Alamat Jl. Brigjen Katamso No.91B, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Sabtu = 08.00 – 15.00 , Minggu = Tutup
No Telpon (0274) 375973

Adi Supradi

10:15 17 Aug 21

Pelayanan ok,cuma papan namanya nggak ada nyarinya susah mesti bolak balik nanya.

bono chandra

08:07 22 May 21

Marisa Elisabeth

05:06 01 May 21

Slamet Hari

04:13 12 Jun 21

Tempat untuk nyari bahan kimia dg harga yg standar

8

Toko Tekun Jaya

Alamat Jl. Suryatmajan No.57, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Sabtu = 10.00 – 17.00 , Minggu = Tutup
No Telpon (0274) 561012

habib dewantara

05:47 12 Sep 20

Peka Yuliantoro

03:15 10 Sep 20

Tri Endarto

08:15 18 Sep 21

Toko bahan kimia dan makanan lumayan lengkap dengan harga lebih miring dibanding toko lain

Ramadhani Dwi Kurniawan

13:16 13 Aug 21

Toko plastik dan bahan kimia yang lengkap. Berbagai plastik, botol dan kemasan lain tersedia. Bisa Grosir dan eceran.

Kin Ken

13:37 03 Jul 21

Langganan bpk sy, dr sy kecil. Komplit bet tokonya

7

PT. Brataco jogja

Alamat Jl. Pramuka No.79, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Jumat = 08.00 – 16.00 , Sabtu = 08.00 – 14.00 , Minggu = Tutup
No Telpon (0274) 372509

faisal geng

04:31 14 Aug 21

Terbaik pelayannya dan harganya murah

wibowo achmadPl

13:14 16 Sep 21

Evinur A F

16:02 20 Sep 20

Toko kimia terlengkap dan terbesar juga ya..Sering beli kesini buat stock laboratorium kampus dan waktu tugas akhir buat penelitian..Komplit harga standar, tp kalau dilihat dr jalan kek bukan toko??Oh iya jangan lupa mampir ke toko MINIMARKET JAMU SAINTIFIK (JL.VETERAN NO 232, PANDEYAN, UMBULHARJO, DIY)Menyediakan bermacam² Ramuan jamu dan simplisia.WhatsApp: 085643448004

iztamba Hartana

14:13 10 Apr 21

6

Toko kimia Ngasem baru

Alamat Jl. Mayjend Sutoyo No.37, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Sabtu = 09.00 – 12.00 ; 13.00 – 17.00 , Minggu = Tutup
No Telpon (0274) 374962

Guritna Wandansari (Nat)

03:10 22 Aug 21

Lengkap banget disini, mau cari bahan kimia apa aja ada

Muhammad Hasbi (Hasbi)

08:30 27 Jul 21

Beli tawas dan soda api ada di sini. Dan dekat rumah juga

satriawan Gading

16:52 27 Jul 21

5

Bratachem

Alamat Jl. Letjen Suprapto No.70, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Jumat = 08.00 – 16.00 , Sabtu = 08.00 – 14.00 , Minggu = Tutup
No Telpon (0274) 558055

Beni Irawan

00:05 25 Jul 21

Toko bahan2 kimia yg lengkap, pelayanan ramah, tanya2 pun dilayani dng sabar dan dijawab dng detail … rekomended utk yg mencari bahan2 kimia.Saran sedikit yaa… utk pembelian resin (bening/butek) kalau bisa per 0.5 kg atau kurang, karena kadang2 utk penggunaan pribadi yg sedikit/hanya untuk nambal2, sayang kalau jd mubazir kelebihannya .. overall sih ok ?

Afif Shulhan

10:57 26 Jul 21

Memuaskan. Kalau bingung bisa tanya tanya ke staff yang jaga. Informatif. Alkohol, kaporit dst lengkap ada stok

Putranto DH

08:11 08 May 21

AEBBS CHANNEL

07:14 09 Aug 21

Siti Wasingah

16:31 09 Sep 21

4

Sari Warna Kimia

Alamat Jl. Ketandan Lor No.80, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Sabtu = 08.00 – 17.00 , Minggu = Tutup
No Telpon (0274) 589648

Aruna Adreena

23:54 25 Sep 21

Tempat biasa beli bibit parfume. Lumayan lengkap dan murah

Warox Pdj

03:03 04 Jun 21

Belanja gk perlu muter2 satu tempat udah komplit…pelayanan juga ramah

Le Duwe

06:22 30 Mar 20

Menjual bahan kimia relatif lengkap ga hrs muter2 cari.Hanya saja etanol dan alkolhol sdh tdk di jual lagi. Karena saat ini menjadi barang langka untk pembuatan hand sanitizer

Lies Indrawati

06:22 18 Mar 20

jenis pewarnanya lengkap ada pewarna baju, pewarna kerajinan, pewarna batik, harganya juga terjangkau, bisa ecer dan bisa grosir. Mantap pokoKnya

3

Progo Mulyo

Alamat Jl. Selokan Mataram CT III No.1, Kocoran, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Sabtu = 08.00 – 16.30 , Minggu = Tutup
No Telpon 0813-9014-7569

Nurin Muthma’inah

03:05 30 Mar 21

sering bgt cari keperluan2 laboratorium disinilegkap sih dan gak mahal

Hafidz Fathurrahman Pratama

00:38 30 Jan 21

Tempat menjual alat-alat laboratorium. Harganya murah dan cukup lengkap untuk ukuran toko kecil

Pemuda tersesat

06:36 10 Feb 20

Di sini menyediakan alat² laboratorium cukup lengkap. Di sini juga menyediakan cairan spirtus , Rp.15000/liter + Rp. 5000/botolnya. Refill juga bisa … ??. Melayani reservasi peralatan laboratorium juga

noviyati rahardjo putri

04:37 25 Jan 20

Menyediakan bahan laboratorium. Dekat dengan FKH. Kmrn beli tabung darah non EDTA bisa eceran Rp. 2000/tabung, tempat serum Rp.400/ buah dan pot sesuai ukuran. Parkiran kurang luas namun bisa dibahu jalan.

DEPOT DAGING SAPI MERDEKA

16:20 17 Mar 20

2

Jaya Mulyo Kimia & Parfum

Alamat Jl. Jejeran – Pleret, Kanggotan, Pleret, Kec. Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Minggu = 08.30 – 21.00
No Telpon 0821-3452-7707

mytha

15:07 31 Aug 21

Murah dan lengkap. Sudah 3x belanja di toko ini. Saya tinggal di sleman. Tapi kalau mau cari bahan untuk buat lilin aroma terapi dan sabun. Saya selalu ke toko joyo mulyo. Sukses selalu buat toko joyo mulyo ????

Nana Luvadya

11:27 03 Oct 21

Lengkap, parfum laundry, pembersih kamar mandi dan bahan bahan kimia lain. Harga bervariasi dan murah.

epan id

20:22 05 Jul 21

Strategis, lengkap, kru ramah..sayang aja kalau bawa mobil, parkir agak kesulitan. Overall, good job!

raras sunarto

08:05 16 Jun 21

Lengkap dan murah. Kemasan cukup baik. Kualitas barang baik. Meskipun pelayanan cukup ramah tapi lama. Tapi masih dalam tahap wajar. Mengingat bahwa barang yang dijual harus diracik dulu. Tempat kecil, kurang nyaman untuk menunggu. Parkir gratis dan cukup mudah akses baik untuk mobil maupun motor.

Sindy Claudia Sugiman

01:47 15 Jun 21

Kalo langsung datang dan pesan banyak, biasa nya nunggu ~15menitan. Bisa wa dulu sebelum dtg

1

Java Aroma

Alamat No., Jl. Wonosari No.6, Wirono, Baturetno, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55197
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Sabtu = 08.00 – 16.00 , Minggu = Tutup
No Telpon 0821-8005-4886

Moslem Preneur

03:37 30 Dec 20

Udah 2 tahunan belanja disini..Pelayanan ramah, cepat, karyawannya baik2, dan pada jujur2..Suka.

FERY M

04:24 19 Dec 20

Barangnya lengkap..harga juga terjangkau

Aji Santoso Official

09:53 29 Sep 19

Pelayanan bagus, tersedia banyak bahan kebutuhan laundry chemical.Tempat mudah dijangkau dan banyak diskon jika membeli dalam jumlah yang banyak.

Titi Fatonah

12:18 12 Aug 20

Termurah dan terkomplit ,pelayanan juga ramah ,

Angga_tok angga_travel pati yogya

03:42 14 Dec 20

, #Rekomendasi #Toko #Kimia #Jogja #Lengkap #Murah

Share