√ 7 Rekomendasi Toko Emas di Banjarmasin (Murah + Lengkap)

Banjarmasin adalah ibu kota Kalimantan Selatan sekaligus menjadi kota terbesar di provinsi tersebut. Berbagai infrastruktur dan pusat perbelanjaan berkembang pesat di Banjarmasin, tidak terkecuali toko perhiasannya. Dalam membeli perhiasan, sebaiknya pilih toko emas di Banjarmasin yang terpercaya.

Dalam membeli emas, sebaiknya jangan terburu-buru karena ada beberapa hal yang perlu dipastikan. Dengan membeli perhiasan emas secara cermat, maka Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. simak 7 tips yang dapat diterapkan saat akan membeli emas berikut ini:

Sebelum membeli emas, pastikan bahwa Anda memiliki tujuan yang jelas. Jangan hanya melakukan kegiatan tersebut secara impulsif yang berujung pada penyesalan. Mengingat, harga emas juga tidak murah, sehingga juga perlu disesuaikan dengan kondisi finansial.

Oleh karena itu, menetapkan tujuan sangat penting agar Anda tidak sembarangan dalam memilih kriteria perhiasan yang dibeli. Beberapa tujuan membeli emas yakni untuk mendukung penampilan, investasi, simbol tunangan atau pernikahan, hingga meningkatkan status sosial.

Membeli emas sebaiknya jangan hanya melihat tampilannya saja, tapi juga mengecek kualitas dan kuantitasnya. Sebelum menyerahkan uang, pastikan untuk memeriksa setiap detail perhiasan yang dipilih. Jangan sampai ada goresan, cacat, noda, hingga warna yang pudar pada emas tersebut.

Pastikan pula bahwa tampilan perhiasan yang dipilih nampak mengkilat secara menyeluruh karena dapat berpengaruh terhadap harga jualnya. Adapun model kunci kalung yang dipilih sebaiknya berbentuk S agar lebih awet dan tidak mudah lepas.

Seperti yang diketahui, harga emas cenderung fluktuatif di Indonesia. Hal inilah yang menyebabkan harga tersebut bisa naik dan turun kapan saja. Itulah mengapa, penting sekali mengecek harga emas sebelum membelinya.

Umumnya, toko emas di Banjarmasin akan menampilkan harga emas saat ini, sehingga memudahkan pembeli untuk mengetahuinya. Agar informasinya lebih valid, tanyakan langsung pada pegawai toko terkait harga emas per-gramnya.

  • Beli Emas di Toko Terpercaya

Selain memeriksa kualitas emas, Anda juga perlu memastikan bahwa toko yang dikunjungi benar-benar kredibel dan memiliki rekam jejak yang baik. Pasalnya, ada banyak kasus toko emas tutup secara mendadak yang menyebabkan para pembelinya merugi besar.

Oleh karena itu, jangan sampai Anda memperoleh potongan harga yang sangat besar karena menjual emas di toko lain.

Mengetahui paduan warna emas sangat penting dilakukan ketika membeli perhiasan. Perlu diketahui bahwa emas 24 karat murni memang terlihat lebih kuning dan menarik. Namun, membeli emas murni kurang disarankan karena teksturnya lebih lunak dibanding emas campuran.

Tidak hanya itu, harga emas murni cenderung mahal, sehingga perlu dipertimbangkan terlebih dahulu ketika memilihnya. Secara umum, proses pembuatan emas akan dicampurkan dengan logam kuat yang lain.

Sebab, logam tersebut biasanya tidak melebihi emas 18 karat, sehingga logam lainnya juga dapat memengaruhi warna kuning pada emas dan menghasilkan perpaduan warna yang berbeda-beda.

  • Simpan Nota Pembelian Emas

Saat membeli emas, pastinya Anda akan memperoleh nota pembayaran yang berisi tentang bentuk, harga, kadar, hingga berat perhiasan.

Simpanlah nota tersebut di tempat yang aman karena itu termasuk arsip yang membuktikan bahwa Anda telah melakukan transaksi pembelian perhiasan toko emas wilayah Banjarmasin. Jangan sampai nota tersebut hilang karena akan menyulitkan ketika Anda ingin menjualnya suatu saat.

Apabila tetap dijual tanpa nota, harga perhiasan tersebut akan turun banyak, sehingga kerugian yang diperoleh sangat besar.

Jika sudah memiliki panduan dalam memilih perhiasan emas, sekarang Anda bisa berbelanja di beberapa toko emas di Banjarmasin. Beberapa toko yang direkomendasikan di antaranya sebagai berikut:

7

Toko Mas Sumber Rejeki

Toko Mas Sumber Rejeki
Alamat Jl. Sudimampir No.38, Kertak Baru Ulu, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70111
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Sabtu = 10.00–16.00,
Minggu = Tutup
No Telpon 0811-514-369

Agustina Rahmah

11:29 27 Sep 22

Pernah bbrpkali beli disitu, ulun kira lwn ulun aja pelayanannya pina kurang sabar, klo ada yg bilang sombong kayaknya kd berlebihan

Rizky Laily Gina MS

11:00 27 Nov 22

Kalau emas 99 harga jual mengikuti harga emasnya bilang naik untung bila turun rugi..Kalau emas 700 bila emasnya turun mengikuti harga emas tp bila harganya naik mengikuti harga nota ?

M. Amin

21:22 23 Feb 22

Assalamualaikum wr wbUlun umpat batakun wan buhan pianEmas kya in brapa 1 gram nya di kalah buhan pian

6

Toko Emas Arafah

Alamat Pasar Kalindo Blok B No. 2, Jalan Belitung Darat No.1A, Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat, Kuin Cerucuk, Kec. Banjarmasin Bar., Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70127
Google Maps Klik di sini
Jam buka
No Telpon

Amir Hasan

07:58 03 Oct 21

Pertama kali kami ke sini tahun 2016 atas rekomendasi Guru ngaji kami, sampai sekarang kami selalu beli emas di toko ini, pelayanan dan kualitas emas memang prima.

Akhmad Aryanti (Dessy)

03:46 07 Sep 22

pakde dono

03:55 20 Mar 22

Menjelang bln romadhon pengunjung ramai, kebanyakan ibu ibu

5

Toko Emas Sinar Delima

Alamat Jl. Sudimampir No.47, Kertak Baru Ulu, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70111
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Sabtu = 08.00–17.00,
Minggu = Tutup
No Telpon (0511) 3353491

Mister i ki

14:37 25 Jul 22

Bagus banget recomended untuk yg mau beli emas 24 k/99.macam²modelnya ga nyesel bli dsni???

Raudhatul Madina

12:56 20 Feb 21

Yg koko melayani ramah banget smpe penjual lain mau ke atm d kasih pinjam motor , yg cici jutek banget gak welcome sama aku mau beli pdahal mau tolong liat2 coba2 cincin malah asli jutek , tapi model disana bagus cincinnya

miftahul jannah

02:57 29 Oct 20

Mantap senang walau saya dari luar kota pelayanannya ttap baik standar dan tidak menjatuhkan harga. Terharu dan sangat terbantu

Shinta Lesmana

05:36 18 Feb 22

Om yg melayani sangat ramah dan sabar…….

Mei Rakhmawati

01:23 13 Sep 20

Kami percayakan jika jual beli emas disini mulai dari ibu saya hingga sekarang.

4

The Palace National Jeweler

Alamat Duta Mall Lantai 1 Blok D No.17, Jl. A. Yani No.98, Melayu, Banjarmasin Tengah, Banjarmasin City, South Kalimantan 70232
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Minggu = 10.00–22.00
No Telpon 0811-5127-729

sukma reviana

08:45 21 Sep 22

Pelayanan ramah banget dan sangat informatif, sangat telaten melayani customer padahal blm tentu beli. Harga juga bersaing dengan toko emas di luaran.Puasss banget pelayanannya. Terimakasih mbak Diana

Tamara Aldha

08:19 02 Jun 22

Sampai sejauh ini selalu nagih belanja di the palace, dan selalu cari onyx kalo lagi pengen belanja karna kalo sama mas onyx itu nyaman aja gitu kita customer betul” dilayani sebaik mungkin juara emang onyx dan the palace ❤️❤️❤️

Lyza Azzahra

06:37 03 Jun 22

Kualitas emas sangat bagus dan pilihanny beragam, dari segi pelayanan suka banget di layani sama mas onyx, di kasih saran juga sama mas onyx jd sangat membantu?

Nia Romilda

11:53 28 Apr 22

Pelayanan a/n mba ina baik sekali,ramah sabar saat ditanya2in,gk semua barang nya mahal.ada juga harga yg msh bs di jangkau, barang nya juga baguss..terimakasih the palace?

Fani Wangg

05:09 03 May 22

Baru pertama kali datang ke toko ini sekedar tanya2 harga Wedding ring namun pelayanannya sangat ramah, service excellent banget pegawai atas nama onyx

3

Toko Mas DELIMA

Alamat Jl. Sudimampir No.40B, Kertak Baru Ulu, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70234
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Sabtu = 10.00–17.00,
Minggu = 12.00–15.00
No Telpon 0812-5528-585

Vivie Ayatulloh

22:51 06 Aug 20

Pelayanannya bagus,kokohx ramah dan sabar beli emas disini bawa pulang hadiah??

RR Yulianti Prihatiningrum

05:56 31 Mar 21

Taci dan koko sgt ramah, harga bersaing, barang bnyk model, jual balik paling rendah potongannya, begitu juga tukar tambah hny dipotong 8 rb aja, blm lg souvenirnya cantik2.. top.deh pokoknya toko DELIMA

Riski Aulia Bimatama

05:32 11 Jan 22

Pelayanan ramah, tp jual emas disini kalo produk dari toko lain harganya jatuh bgt.

2

Toko MAS Anton

Alamat Jl. Kolonel Sugiono, RW.4, Pekapuran Laut, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70233
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Sabtu = 10.30–16.30,
Minggu = Tutup
No Telpon (0511) 3264988

Ahmad Faqih

06:38 22 Oct 22

Jual emas disini rugi .. dengar org sebelah mau beli dibilang nya harga naik..tp pas kita mau jual ,dibilang nya harga emas turun…serasa dipermainkan nya banar

Agus Zainuddin

03:46 24 Sep 22

Salah satu Toko emas yg Recomendate buat yang mau transaksi jual beli emas mengenai harga, qualitas dan model tergantung selera masing2

Li2k Djo

04:15 27 Oct 22

Numpang lewat ? pas banget depan pos polisi ?

POJOK DAPUR Beta Asmoengin

16:05 07 Dec 22

Belum pernah ke toko mas anton. Cmn sering lewat. Dan pelanggannya banyak.

Miss Tixxx

15:28 19 Nov 22

Dulu langganan sekarang mikir” ternyata kalo jual ruginya banyak banget

1

Frank&co. Jewellery

Alamat Duta Mall Banjarmasin 2 Lantai 1 #F9, Jl. A. Yani No.98, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70232
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Minggu = 10.00–21.30
No Telpon 0822-5463-8618

Maria NovenaKN

05:06 08 Oct 21

Mba mas nya ramah humble banget.. see u ya mba

Adrian Madargerong

04:31 19 Dec 21

Pelayanannya ramah terutama utk mba Cici, sukses terus ?

nisa widya

11:58 19 Oct 21

Pelayananya Bgs…ramah,yg tdnya cuman mau liat2 jd beli..mkasi kak febry atas servis kapan2 nanti mampir lg ya

Kelvin Arifin

04:33 19 Dec 21

Pelayanan sangat memuaskan ( dari jewelry representatif nya cicilya) di jelaskan dan sabar ditanya”.. Produk sangat memuaskan dari Frank n co ?

Randy Alexander

08:36 11 Aug 19

Tempat perhiasan berlian kualitas tinggi dengan harga terbaik.Menggunakan parameter 4C GIA InternasionalColor (Warna) terbaik D-FClarity (Kejernihan) terbaik IF-VVSCut (Potongan) terbaik Triple Excellence (Cut-Polish-Symmetri)Dan tersedia berbagai Carat (ukuran).Hanya Frank & co. yang transparan menjelaskan seluruh produk dan layanannya.

, #Rekomendasi #Toko #Emas #Banjarmasin #Murah #Lengkap

Share