√ 7 Rekomendasi Toko Bangunan di Samarinda (Lengkap & Murah)

Samarinda merupakan salah satu kota besar yang dihuni banyak orang. Jadi tidak heran jika di Samarinda ada banyak hal yang bisa ditemukan termasuk toko bangunan. Kabar baiknya, toko bangunan di Samarinda ini juga sangat beragam.

Alhasil, setiap calon pembeli jadi punya banyak pilihan toko mana yang akan didatangi. Berbagai toko tersebut pastinya menyediakan aneka macam material bangunan dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang mahal hingga yang terjangkau.

Pastinya, harga tersebut juga sebanding dengan kualitas produk yang akan didapatkan. Sebab, bagaimanapun juga, ada harga ada kualitas. Kalau harganya sedikit tinggi, tentu kualitasnya bagus. Begitu juga sebaliknya, kalau harganya rendah kualitasnya juga perlu dipertanyakan.

Sebagai konsumen, Anda tentu berhak mendapatkan produk kualitas terbaik dengan harga terjangkau. Namun untuk urusan rumah, memang sebaiknya Anda memilih produk yang kualitasnya tinggi mengingat fungsi rumah adalah untuk melindungi setiap individu yang ada di dalamnya.

Tidak hanya itu, sebelum berangkat ke toko bangunan di Samarinda atau daerah sekitarnya, Anda juga harus tahu kira-kira material bangunan apa saja yang diperlukan dalam pembangunan atau renovasi rumah. Namun biasanya, toko bangunan menyediakan berbagai hal berikut ini.

Batu bata menjadi salah satu produk yang disediakan oleh toko bangunan meskipun biasanya hanya berupa sampel. Sementara biasanya jika ada pembeli, akan diambilkan dari stok produk yang ada di gudang.

Batu bata merupakan bahan bangunan yang harganya bisa dikatakan lumayan mahal bila dibandingkan dengan bahan lain sebagai penggantinya seperti batako. Namun soal kekuatan sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Bahkan seperti yang sudah diketahui, batu bata ini sudah digunakan untuk membangun rumah sejak dulu. Batu bata sendiri ukurannya ada yang besar dan ada juga yang sedang. Jadi Anda bisa menyesuaikan pilihan dengan model rumah yang hendak dibangun.

Percuma membeli batu bata saja kalau tidak dengan semennya. Sebab,m semen itu fungsinya untuk merekatkan batu bata agar tercipta dinding yang kokoh. Bahkan bukan hanya batu bata, semen juga bisa digunakan untuk merekatkan keramik.

Agar semen ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik, maka Anda harus memperhatikan perbandingan antara semen dengan air yang pas agar batu bata atau keramik bisa merekat dengan baik.

Pasir juga biasanya disediakan oleh toko bangunan yang menjadi salah satu material untuk campuran pasir. Perlu diketahui, pasir yang baik itu bentuk butirannya tajam. Bentuk yang seperti ini lebih kuat saat digunakan sebagai campuran guna merekatkan batu bata ataupun untuk pondasi.

Saat memilih pasir ini, cobalah untuk menggenggamnya dan mengepalnya. Kalau ternyata pasir tersebut menggumpal, bisa dikatakan kualitasnya kurang bagus. Selain itu, Anda perlu menghindari pasir yang kandungan lumpurnya sampai lebih dari 5%.

Genteng menjadi salah satu material yang populer dan banyak dipilih sebagai atap. Genteng umumnya dibuat dari tanah liat yang dicetak, dikeringkan kemudian dibakar. Meskipun terbuat dari tanah liat, genteng daya tahannya juga sangat kuat serta tidak mudah lapuk akibat perubahan cuaca.

Jadi Anda juga tidak akan sering-sering mengganti atap rumah. Bahkan kekuatan genteng tanah liat ini sudah terbukti bertahan hingga puluhan tahun.

Untuk mempercantik lantai, toko bangunan biasanya juga menyediakan keramik. Keramik ini motif dan ukurannya bervariasi sehingga Anda bisa lebih mudah menemukan yang sesuai dengan selera.

Berbagai jenis material bangunan di atas bisa Anda temukan dengan mudah di toko bangunan. Sekali lagi, pilih toko bangunannya yang terbaik ya. Atau kalau bingung, berikut ada rekomendasi 7 toko bangunan di Samarinda yang bisa Anda pertimbangkan, antara lain:

7

Multi bangunan

Multi bangunan
Alamat Jalan rapak indah, ruko simpang tiga no.168, Loa Bakung, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75125
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Sabtu = 08.00 – 17.00,
Minggu = Tutup
No Telpon 0852-9999-1689

Anik Setyawati

02:37 03 Nov 21

Untuk anda yang sedang mencari bahan bangunan,disini tempatnya.Mulai dari keramik, sanitary,cat dan lain-lainnya disini sangatlah lengkap.Harganya juga terjangkit sesuai pasaran,dan yang utama pelayanan ramah,membuat pembeli merasa nyaman untuk pelan- pelan memilih barang yang ingin dibeli.Parkiran juga lumayan luas

Muhammad Isnaeni SKM

07:13 03 Oct 21

Toko bangunan yg komplit dgn kualitas prima… Harga sebanding dgn kwalitas produk yg dijual…. ????

dinadewi98@gmail.com Dina

07:46 12 Apr 21

pelayanannya ramah gesit dan baik ,sering banget belanja disini selalu ada diskon2 bagi kostomer nya semoga semakin banyak produk2 yg di hadirkan dan promo2 nya ditambah lagii

Habib Mukhlisin

08:43 18 Nov 21

6

UD Berkat Jaya

Alamat Jl. KH. Abul Hasan No.54, Ps. Pagi, Kec. Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75111
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Sabtu = 08.00 – 18.00,
Minggu = 08.00 – 12.00
No Telpon (0541) 737851

Hendri SS Batara

08:54 26 Jan 22

No recomended, beli material tdk sesuai spek, tidak bisa retur barang..kurang tanggung jawab..Perbaiki ke depan..agar tidak terulang lg.

Agus rochmana

08:16 18 Mar 22

Pelayanan ramah dan cepat.

ENDUBAU CC

07:01 15 Oct 20

Lengkap bahannya nya dan mau kurang lebih lah broo

Hidayat Rahman

02:24 27 May 20

Alat2 tukang dan bahan2 bangunan yang lengkap.Serta harga bersaing ????

5

Aneka Jaya

Alamat Jl. Panglima Batur No.32, Pelabuhan, Kec. Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Sabtu = 08.00 – 17.00,
Minggu = Tutup
No Telpon 0851-0709-5801

Saharuddin Spd

14:55 22 Oct 21

Ini bukan saja menyediakan kebutuhan bahan bangunan tetapi juga menyediakan kebutuhan pertukangan. Cukup satu toko Ini saja kebutuhan Anda untuk membuat rumah, termasuk kebutuhan perlengkapan forniture sudah tersedia dengan harga bersahabat.Sebelum berangkat dari rumah terlebih dulu buat catatan barang-barang kebutuhan yg akan dibeli dan perlihatkan kepada pelayan toko untuk dibuatkan nota dan diambilkan barangnya, selanjutnya bayar dan langsung dibawa atau tunggu ditempat Anda.Harap bersabar menunggu antrian demi kebaikan bersama. Selamat ber belanja.

ilfan yazid

12:51 22 Feb 22

Salah satu Solusi belabja bagi Woodworking

Mas imam Jual beras kampung imam mas’ud

06:37 15 Mar 22

Piranti alat pancing lengkap dan murah

Roni Hariyono

22:09 02 Sep 21

Toko playwood dan kebutuhan bangunan

4

Mitra Bangunan

Alamat Jl. A. Wahab Syahranie No.28, Gn. Kelua, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75124
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Sabtu = 08.00 – 17.30,
Minggu = Tutup
No Telpon 0812-5108-1928

Bolangqu Bunyisuara

11:23 31 Mar 22

Yg pasti byk discountnya..trus dikasih minuman dingin susu atau air mineral..atau keduanya????????????

Oliph Mei

12:00 05 Mar 21

TOKO MITRA BANGUNAN SAMARINDA , tempat berbelanja kebutuhan rumah anda, menyediakan perlengkapan kunci rumah yang berkualitas dan bergaransi . Bellezza by Kenari Djaja pastinya

Antonius Eko

10:53 16 Nov 21

Lumayan lengkap… harga agak murah dari toko lain…pelayanannya ramah….siiip…

Zainul Mu’arifin

05:43 07 Apr 22

Keramik lengkap, tersedia juga pipa Rucika, Onda Sanitary, Ariston waterheater dan Vynil lantai Taco

3

Subur Makmur Bangunan

Alamat Jl. Gatot Subroto No.62 No.68, Bandara, Kec. Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75123
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Minggu = 08.00 – 22.00
No Telpon 0811-5561-913

shadhyansyah 190216

06:42 07 May 22

Bagi anda yang tidak mau ribet belanja di toko ini n itu,Disini solusinyaSemua ada, n pelayanan mantap.

Ratih Hanum

15:14 27 Apr 22

Pilihannya banyak hanya harga nya yg relatif mahal. Pelayanannya baik. Tempat parkir sempit

Rinna P.

09:18 16 Jan 22

Staf nya helpfull & ramah2. Gercep bantuin tiap pertanyaan sama jelasin kondisi barang, stok barang, harga dll. Hari ini kedua kali beli keperluan di sini. Pertama kali 2 minggu lalu cari warna cat. Bolak balik pilih2 warna yg sreg lumayan lama tapi stafnya sabar bgt sambil kasih referensi.Di toko ini kelebihannya dia buka setiap hari kecuali tgl merah. Jd hari minggupun buka sampai jam 10 malam. Bener2 solusi buat saya yg cuma bisa cari2 keperluan pas libur kerja sabtu & minggu.????????

Edy Krisnadi

11:34 20 Jan 22

Jarang belanja ke toko ini, lebih sering ke ATM, tapi yang pasti toko ini lengkap banget, berbagai kebutuhan bangunan ada disini, cat, kunci-kunci, pokoknya lengkap. Tempat parkirnya cukup aman dan nyaman, ada ATM BCA juga disini, selalu melaksanakan protokol kesehatan, selalu diperiksa suhu tubuh, meskipun hanya ke ATM, pelayanan cukup baik, belanja disini sangat nyaman, recommended banget, selamat berbelanja.

Eddy Susanto

07:38 03 Jan 22

Mencari keperluan rumah tangga utk perbaikan pribadi….banyak nih pilihan part part nya….

2

Toko Chi Chi Jaya

Alamat Jl. Bung Tomo, Sungai Keledang, Kec. Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75242
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Minggu = 08.00 – 21.00
No Telpon 0821-5535-8858

Iin Fatimah Mulyadi

21:57 21 Apr 22

Tempat yang nyaman, mencari berbagai kebutuhan bangunan lengkap di samarinda seberang. Jangan khawatir jika pesanan barang yang diantarkan mengalami kerusakan, pihak toko sigap menerima laporan konsumen untuk penggantian barang. Sistem pembayaran pun beragam jika tidak membawa cash bisa menggunakan debit card, ataupun transfer.

GRS Kenal Diri Sendiri

12:57 20 May 22

Beli paku lumayan banyak dengan harga murah, dan pelayanan oke, beraneka ragam dan lumayan lengkap

Indra Permana

10:38 28 May 22

Bahan bangunan yang lengkap, buka sampai malam.

Ahmad Yogi Setiawan

02:33 18 Apr 22

Nyari cat disini lengkap, bisa oplosan lagi.

Supri Yanus

14:33 06 Feb 22

Tokonya besar menjual banyak kebutuhan banngunan… Meubel dll.

1

Toko Bangunan Piranti Griyatama

Alamat Jl. PM. Noor No.99X, Sempaja Sel., Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75242
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin – Minggu = 08.00 – 17.00
No Telpon 0811-5591-589

17. Rifqi Dwi A.

00:58 19 Jul 21

Pengalaman belanja disini puas banget, harganya juga yang dibawah standart & kualitasnya juga terjamin, beberapakali ngekompare harga d tempat lain tetap harga piranti griyatama yang cocok dikantong,dan sekarang ga perlu datang cukup order online langsung di antar free ongkir pula, pelayanannya juga best deh ramah”. Sukses terus buat Toko Bangunan Piranti Griyatama

Mutia Abidin

03:24 14 Jul 21

Bismillahirrahmanirrahim semoga rezeki ❤️toko Bangunan Piranti griyatama ini adalah salah satu toko bangunan terbaik di SAMARINDA loh kak???????????? dengan bahan bangunan yg lengkap, harga terjangkau , dengan kualitas dan barang yg super , sudah banyak yg berlangganan dan selalu kembali kesini juga loh, karena pelayanan dan fasilitas barang yg dicari oleh pelanggan tu ada semua disini yg kepo langsung aja cek ig nyaa yaa @griyatamapiranti

Mina Agustina

12:24 03 Jul 21

Toko Bangunan Piranti Griya TamaMemiliki kualitas barang yang sangat baik dan pelayanan yang sangat ramah, dengan lokasi yang sangat strategis dan memiliki halaman yang luas untuk parkir di sertai dengan Cctv untuk keamanan kita karna kepuasan pelanggan sangat mereka utamakan????. pastinya kalian bisa rekomendasi barang serta menanyakan solusi yang terbaik untuk hasil rumah yg baik???? mereka siap mengantar barang sampai ke tujuan lohh. Untuk masalah harga Ooo…. Jangan khawatir???? harga sangat bersahabat banget sama kantong kita lohh. Pokonya best banget dahh toko bangunan yang satu ini.Toko bangunan rekomended untuk kita semua????

Saras Wati

04:01 06 Jul 21

Toko Bangunan di Samarinda yg lengkap dan harganya gak bikin kantong kita jebol, soal kualitas gak osah diragukan lagi, kualitas terbaik tentunya. Piranti Griyatama satu-satunya toko bangunan yg terlengkap, termurah dan pelayanannya terbaik. Ada promo-promo menariknya juga loh, buat kalian yg mau cari keperluan peralatan bangunan ke Toko Bangunan Piranti Griyatama aja gaes, recommended banget.. Sukses selalu untuk Toko Bangunan Piramti Griyatama.

Nendy Perdianti

03:56 04 Jul 21

Waktu itu saya ad beli handle pintu di toko piranti griyatama ternyata harganya sangat murah disconya sampai 50% loo… Sma untuk pelayananya jga sangat sopan dan ramah banget , di jelaskan sedetail mungkin .. ????????????????

, #Rekomendasi #Toko #Bangunan #Samarinda #Lengkap #Murah

Share